Rabu, 26 Desember 2012

Membongkar Powerbank, ada apa di dalamnya?

| Rabu, 26 Desember 2012 | 0 komentar

Powerbank memang sedang naik daun, setelah pada tahun-tahun terakhir ini perangkat gadget mobile mengalami kenaikan tren seperti: Smartphone, Tablet, dan Phablet yang semakin populer di masyarakat.

Dalam sebuah forum, ada seorang member yang membagi pengalaman serta reviewnya setelah membongkar Powerbank dengan merk Aogem (produk China). jadi ini murni bukan saya yang membongkar Powerbank tersebut, :)
tentu saja review tersebut bukan dimaksudkan untuk promosi, melainkan untuk menambah wawasan tentang bagaimana Powerbank itu tersusun.

member tersebut mencoba menelusuri kebenaran dari no seri baterai Samsung yang terpampang di body baterai dan ternyata battery tersebut registrasi sebagai produk Samsung..
silakan kunjungi situs resminya jika ingin mengecek produk sesuai nomer serinya.
setelah itu member tersebut mengecek berapakah tegangan serta arusnya, karena hal ini penting untuk kebaikan  dari baterai yang akan di charge. dengan multimeter di peroleh pengukuran sebagai berikut:

tegangan (V) = 4.56Volt
arus (I) = 2.33A

menurut member tersebut hal itu melebihi kapasitas dari baterai Gadget yang dia punyai karena cuma membutuhkan spesifikasi 4.5Volt 0.85A, jadi member tersebut mencoba membuat rangkaian tambahan untuk menurunkan arusnya...
output dari powerbank di buat paralel 2, dari setiap cabang diberikan hambatan 5.36 ohm dan 3.081 ohm.yang cabang 5.36 dihubungkan seri dengan pengisian Gadget, jadi keluarannya bisa 4.5Volt dan 0.85A.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com