Senin, 18 Juli 2016

Rangkaian Sederhana Surround Home Theatre 4.1

| Senin, 18 Juli 2016 | 2 komentar

Berikut ini adalah rangkaian sederhana dari sound sistem Surround Home Theatre 4.1 (4 speaker satelit dan 1 speaker Subwoofer). di bawah ini adalah skema lengkapnya:

                                                    klik gambar untuk memperbesar

rangkaian home theatre 4.1 ini merupakan modifikasi dari simple "Hafler" Surround-Sound Matrix (Home Theatre 4.0 channel dan tanpa decoder). modifikasi ada pada penambahan subwoofer channel dan komponen tambahan berupa elco dan resitor untuk speaker surround belakang.

jika anda sudah punya speaker aktif 2.0 maka bisa dimodif dengan menambah speaker subwoofer dan speaker satelit belakang (lihat pada skema). speaker subwoofer memerlukan tambahan  rangkaian filter subwooferpower amplifier, dan juga sistem box subwoofer.

untuk speaker aktif 2.1 sudah memiliki sistem Subwoofer sendiri maka hanya memerlukan penambahan untuk speaker satelit belakang. untuk rangkaian tambahan yang diperlukan bisa dilihat pada skema.

speaker subwoofer digunakan untuk menghandle frekuensi deep bass (sub-bass),  full range speaker dibutuhkan untuk surround rear speaker (speaker satelit belakang),  full range speaker (untuk front speaker). gunakanlah speaker subwoofer (bukan speaker woofer) untuk channel subwoofer dan speaker full range untuk speaker satelit. speaker full range bisa juga diganti dengan kombinasi speaker tweeter dan woofer.

sebagai tambahan referensi silakan kunjungi posting saya --> Membuat surround home theatre untuk komputer atau laptop

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih untuk tips membuat home theatre nya!

xpandro-id mengatakan...

@Dita: trims atas kunjungnnya ke blog ini Gan....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com