Senin, 23 Maret 2015

Tidur siang ternyata baik untuk kesehatan

| Senin, 23 Maret 2015 | 0 komentar

Tidur siang memang baik untuk kesehatan, yang saya maksud adalah pada kesehatan di bagian otak yaitu dapat membantu meningkatkan kinerja memori otak. Peneliti dari Jerman berhasil mengungkap fakta bahwa,  tidur siang dapat meningkatkan kemampuan mengingat. Tidur siang singkat selama 45 hingga 60 menit dapat meningkatkan kinerja memori otak hingga batas tertentu.

sumber ilustrasi: vectorstock.com

seperti dikutip dari situs Softpedia, bahwa "tidur siang singkat dapat membawa dampak positif pada otak manusia" yang diungkapkan oleh ilmuwan Germany's Saarland University, Axel Mecklinger pada Senin (23/3/2015).

dua uji coba yang berbeda dilakukan oleh peneliti kepada sekelompok relawan. Percobaan pertama peneliti meminta para relawan untuk tidur, dan hasilnya mereka merasa lebih mudah untuk mengingat kata-kata tunggal atau berpasangan setelah tidur siang. Bahkan ketika mereka diminta untuk menghafal satu padanan kata yang cukup aneh misal, taksi-susu, relawan masih dapat melakukannya.

Pada percobaan kedua peneliti meminta para relawan lainnya menonton DVD. Hasilnya mereka sulit untuk mengingat informasi. para peneliti berujar “tidur siang singkat di kantor atau di sekolah dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan belajar dan bekerja. jadi di manapun berada, perlu diperhatikan tentang efek positif dari tidur siang singkat itu,”. bagian otak yang berfungsi mengatur memori adalah hippocampus. Semakin baik memori seseorang, maka semakin banyak aktivitas yang dicatat (terjadi) di dalam hippocampus mereka.

baca juga posting-posting menarik dari saya, berikut ini:
>> Berkebun strawberry di dataran rendah
>> Bedah Powerbank Xiaomi Mi 10400mAh
>> Situs survey yg terbukti sdh membayar saya jutaan Rupiah
>> Powerbank Samsung 25000mAh ini asli atau palsu?
>> Membuat Powerbank dengan baterai AA 1,5 Volt




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com