Kamis, 19 Maret 2015

Bedah Powerbank Xiaomi Mi 10400mAh

| Kamis, 19 Maret 2015 | 0 komentar

Powerbank 10,400mAh dari Xiaomi dijual dengan harga sekitar $23 di situs Amazon, harga ini menurut saya cukup rasional dengan pertimbangan kualitas, brand, serta fitur yaang dipunyai Powerbank tersebut. apakah Powerbank ini benar-benar layak untuk anda cari? mari kita kupas dan bedah Powerbank tersebut dalam bahasan dibawah ini.

      Xiaomi 10400mah Power Bank External Battery Charger, gambar:Amazon.com

situs hardwarezone.com.sg telah mencoba memperlihatkan isi di dalam Powerbank Xiaomi ini, seperti Powerbank pada umumnya Powerbank ini terdiri dari beberapa baterai tipe 18650 yang disusun pararel (untuk meningkatkan kapasitas) dan juga mainboard Powerbank. empat buah sel baterai LG (LGABB41865), masing-masing 2,600mAh dan disusun secara pararel yang menghasilkan kapasitas total 10,400mAh.

sumber gambar: hardwarezone.com.sg

Xiaomi mengatakan bahwa Mi Power Bank menggunakan chip kontrol dengan Texas Instruments, dan memang di dalamnya ditemukan komponen switching charger dengan kode TI BQ24195. lihat pada gambar foto dibawah sebelah kiri. pada foto sebelah kanan adalah mikrokontroler 8-bit (ABOV MC97F1204SMBN) yang dibuat oleh perusahaan semikonduktor yang bermarkas di Korea, yaitu ABOV Semiconductor.

sumber gambar: hardwarezone.com.sg

Jadi, apakah Mi Power Bank layak untuk anda cari?  jawabannya Ya.  hal itu bukan dikarenakan faktor harga yang murah saja,  tapi karena Powerbank ini murah tapi juga bagus kualitasnya. Powerbank ini berukuran cukup ringkas untuk seukuran 10400mAh dan  memiliki output 2.1A dan input 2A untuk pengisian cepat dan pengisian ulang. komponen yang digunakan juga terlihat berkualitas.

apakah ada hal yang tidak kita sukai dari Mi Power Bank ini?  Jika kita perhatikan, akan tampak aneh untuk sebuah Powerbank yang punya kapasitas tinggi tetapi hanya memiliki satu output, yang berarti kita tidak bisa mengisi lebih dari satu perangkat gadget pada saat yang bersamaan.  Kedua, Powerbank ini dijual tidak dilengkapi dengan charger USB adaptor.  berikutnya, jika Anda adalah pengguna iOS, Anda perlu mencari sendiri kabel iOS Inline 30-pin atau Lightning cable.

Xiaomi juga membuat Mi Power Bank dengan kapasitas lebih kecil yaitu 5200mAh, dan tampaknya memiliki komponen yang sama, dan menggunakan dua sel baterai 2,600mAh, dengan output 1.5A. dalam memilih Powerbank Xiaomi, saya harap anda tetap waspada, karena sekarang banyak Powerbank branded palsu yang beredar, hal ini sudah pernah saya bahas dalam posting saya --> Powerbank Samsung 25000mAh ini asli atau palsu?

silakan kunjungi juga posting menarik lainnya:
>> Mengenal baterai 18650 Lithium Ion
>> Software untuk Root Android terbaik (dari pengalaman saya)
>> Membuat Powerbank dengan kapasitas besar
>> Membuat Powerbank dengan baterai AA 1,5 Volt
>> Beli online jam tangan di Ebay
>> Situs survey yg terbukti membayar saya jutaan Rupiah

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com