Senin, 10 Agustus 2015

Pegalaman saya membeli barang di Banggood

| Senin, 10 Agustus 2015 | 0 komentar

Pada kesempatan kali ini saya ingin share pengalaman saya membeli barang di situs Banggoodsitus ini sekelas dengan situs online shop yang populer seperti DHgate atau Focalprice, yang sama-sama menawarkan barang dengan banyak kemudahan, yaitu pembayaran lewat Paypal serta beragam promo diskon, serta sistem reward berupa point.

barang yang saya beli dari Banggood berupa satu buah Transistor Tester Capacitor ESR Inductance Resistor Meter, dan ini adalah pengalaman saya pertama kali memesan barang di situs Banggood, sebelumnya saya biasa memesan barang yang saya butuhkan lewat situs Ebay.
total biaya yang saya keluarkan adalah US $ 17.58 , perinciannya adalah berikut:
Sub-Total: US$16.78
Discount Points: US$ -0.50
Standard Shipping dengan tracking number US$1.30
Total: US$17.58

proses pembayaran saya lakukan dengan menggunakan Paypal, karena saya punya saldo $ di Paypal, saldo di Paypal ini saya dapat dari beberapa program internet yang saya ikuti dan membayar saya dengan duit $ lewat Paypal. program-program internet tersebut saya bahas pada blog saya yaitu: Iconptc.

selain Paypal, Banggood juga menerima pembayaran lewat Credit card, Web Money, Wire Transfer (kirim uang atau transfer uang antar bank untuk negara yang berbeda), QIWI.

dalam proses transaksi pembayaran saya memilih menggunakan fasilitas standard shipping dengan tracking number, mengapa memilih standard shipping dengan tracking daripada standard shipping tanpa tracking?
dari yang saya baca dari pengalaman salah satu pembeli Banggood, jika kita menggunakan fasilitas standard shipping (dengan tracking) maka bisa komplain ke customer service Banggood dan minta pengembalian uang pembayaran atau minta "win-win solution" jika barang tidak sampai, mungkin toleransi waktunya jika barang tidak sampai dalam waktu 2 bulan atau lebih, karena standar shipping waktu pengirimannya dari gudang penjual di China sampai ke tempat pemesan di Indonesia butuh waktu sekitar 3 minggu sampai 1 bulan. tidak semua barang yang dibeli dari online shop luar negeri seperti Banggood, Focalprice, DHgate, dan Ebay bisa sampai ke tangan pembeli dengan lancar, kadang juga ada yang tidak sampai, atau datang setelah berbulan-bulan lamanya.

saya memesan barang di Banggood tersebut tanggal 5 Juli 2015 dan barang sampai di tangan saya pada 8 Agustus 2015, jadi waktu pengiriman sekitar satu bulan. packing paket kiriman terlihat sederhana dengan plastik pembungkus warna hitam, di dalamnya ada busa sebagai pelindung dan barang dibungkus plastik anti statik. biasanya memang barang berupa modul atau kit elektronik dengan komponen SMD dibungkus dengan pembungkus khusus anti statik supaya komponen SMD aman dari kemungkinan teraliri listrik statik.

di bawah ini bukti foto barang kiriman dari Banggood yang saya terima:


berikut review singkat barang yang saya beli yaitu Transistor Tester Capacitor ESR Inductance Resistor Meter. pada dasarnya fungsi dan kegunaannya sama dengan multitester RLC (resistor, induktor, dan kapasitor) tapi ada pengukuran untuk komponen lainnya yaitu: Transistor, LED, MOSFET, diode (including dual diode), Thyristor. saya dapat dengan mudah mengoperasikan alat ini, cukup dengan tekan tombol. sudah saya coba untuk menguji variabel kapasitor tuning dan dapat mengukur nilai yang akurat.
kelebihan: dapat menguji dan mengukur kapacitor, Induktor, Resistor, Transistor, hasilnya cukup akurat, dan mudah digunakan.
kelemahan: tidak bisa langsung mengukur kapasitor & induktor yang nilainya kecil dan dibawah range pengukuran, sehingga perlu metode khusus untuk mengukur nilai pada kapasitor kecil dengan alat ini, misalnya untuk: kapasitor 6 pF. jika Anda tahu bagaimana cara menghitung nilai kapasitor dalam kombinasi seri atau pararel maka Anda dapat memahami metode ini.
dengan menggunakan kapasitor yang bisa diukur dan sudah diketahui nilainya (C) misal 220 pF kemudian disusun seri dengan kapasitor bernilai kecil (Cx) dan nilai totalnya (Ct) adalah penjumlahan dari kapasitor C ditambah Cx. jadi perhitungannya adalah Cx = Ct - C

bagi yang ingin melihat videonya di Youtube, bisa klik pada gambar dibawah ini:


bagi yang ingin membeli tool RLC transistor tester ini, silakan klik DISINI

selain menjual alat untuk pengukuran komponen elektronika, Banggood juga menjual beragam jenis barang lainnya. silakan melihat-lihat barang jualan Banggood berupa mainan RC, Educational Toys, Quadcopter, Brushless Motor, dan aneka macam Drone dengan klik DISINI jam tangan keren juga ada di Banggood, silakan klik DISINI.

kunjungi juga posting terkait berikut ini:
>> Kiriman Banggood, pilih tracked atau untracked?
>> Membeli strap tali jam tangan di Banggood

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com