Selasa, 08 Januari 2013

Memilih produk Powerbank yang tepat

| Selasa, 08 Januari 2013 | 0 komentar

Produk dan merk powerbank apa yang bagus dan berkualitas? mungkin inilah pertanyaan yang sering diajukan oleh para pengguna gadget yang ingin membeli Powerbank. mereka khawatir jika salah membeli dan memilih produk Powerbank, maklum sekarang merk Powerbank banyak dan bervariasi ragamnya.

Power Bank 
apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli Powerbank?
Kapasitas, Kapasitas akan menentukan seberapa kali power bank tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengisi baterai gadget kita.  Tentu powerbank dengan kapasitas yang real, output yang real dan sesuai kebutuhan kita. awas jangan terjebak oleh produk dengan kapasitas yang besar tapi dengan harga yang murah, kadang ini bukan kapasitas yang sebenarnya (trik marketing saja).
Kualitas, jangan asal memilih Powerbank dipasaran, karena jika memilih Powerbank abal-abal resikonya bisa merusak baterai gadget. cari tau dulu tentang perusahaan yang memproduksi powerbank yang akan kita beli, apa mereka sudah berpengalaman dibidang battery atau belum. jika sudah itu nilai plus suatu powerbank.  sejauh pengamatan saya selama ini, kualitas Powerbank ditentukan oleh 2 faktor:
yaitu Cell baterai dan rangkaian pengatur kelistrikan di Powerbank.
Cells yang dimaksud yaitu yang digunakan dalam powerbank tersebut menggunakan cell apa? yang terbaik dalam urusan battery yaitu adalah yang produksi Japan, sedangkan Samsung (produsen Korea) kualitas baterainya lumayan, dan baterai China kebanyakan kualitassnya mengecewakan.

Safety Protection, adanya tambahan safety protection pada powerbank harus diperhatikan, hal ini bagus untuk menambah keamanan dan keawetan gadget anda.

Beberapa powerbank dipasarkan dengan fitur-fitur tambahan. powerbank dengan fitur yang variatif, sebaiknya tidak mengesampingkan fungsi utamanya sebagai portable charger. Contoh powerbank yang ada tambahan lampu senter, mifi, portabel hotspot, dll. Itu bisa mempengaruhi output saat digunakan untuk mencharge gadget.

pakailah kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih bagus dan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor yang disediakan oleh powerbank. jadi apapun powerbanknya gunakan kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih aman.
Carilah powerbank yang memberikan garansi minimum 1 Tahun.  karena garansi itu mencerminkan tingkat kepedulian suatu brand terhadap konsumen. ada harga ada kualitas, Powerbank berkapasitas 5000 mAh yang mempunyai kualitas bagus dan terjamin kualitasnya yaitu seharga kisaran Rp 300.000,-. Jadi jangan tertipu dengan harga murah tapi menjanjikan kapasitas besar.
Keaslian Powerbank, cari tau tentang powerbank yang anda ingin beli jika sudah ada yang palsu lebih baik jangn dibeli apalagi sekarang banyak powerbank yg bentuknya sama hanya di beda merk saja  harus lebih teliti...

untuk menghindari Powerbank abal-abal, kalau anda pernah lihat modelnya sama tapi ada lebih dari 1 merk berarti itu abal-abal, sebaiknya dihindari. OEM produk China murah meriah bisa diminta merk apa saja dari sananya. carilah powerbank yang bagus lihat di Google, kalau merk itu dijual di US or Eropa maka bisa dipasti merk itu bagus, karena jika suatu produk masuk ke sana maka layanan konsumennya selektif buat barang-barang dengan kualitas yang tidak jelas. Kalau merk itu tidak ada di US / Eropa apalagi cuma ada di lokal indonesia maka sebaiknya anda cari merk lain.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com