Senin, 11 Februari 2013

Mengenal baterai 18650 Lithium Ion

| Senin, 11 Februari 2013 | 2 komentar

Baterai Lithium Ion digunakan untuk sumber tenaga listrik di sebagian besar peralatan elektronik mobile (portabel) saat ini. mulai dari laptop, netbook, Tablet PC, feature phone, smartphone, phablet, MP4, dll.
baterai Lithium Ion mempunyai banyak kelebihan yaitu:
baterai Lithium-ion digunakan secara umum pada peralatan elektronik di tingkat konsumen. ini menjadikan harga baterai Li-Ion lebih terjangkau. salah satu jenis baterai isi ulang yang paling populer untuk peralatan elektronik portabel, mempunyai kepadatan energi yang baik, tidak ada efek memori, dan hanya rugi penurunan daya yang lambat apabila tidak digunakan. baterai ini juga semakin populer untuk bidang militer, kendaraan listrik, dan aplikasi teknologi ruang angkasa.

Salah satu jenis baterai Lithium Ion adalah Baterai 18650 yang banyak digunakan untuk modul baterai laptop, netbook, powerbank gadget, lampu senter police, dll. baterai ini berbentuk silinder mirip seperti baterai AA yang banyak dijual dipasaran, hanya saja ukuran baterai 18650 ini lebih besar. dibawah ini.foto baterai Lithium ion 18650 bersandingan dengan baterai ukuran AA, anda bisa membandingkan ukurannya:

image: rorylofthouse.co.uk

Cell baterai yang terdapat pada modul baterai laptop adalah jenis Lithium Ion baterai 18650, yang mempunyai spesifikasi tegangan 3,7 Volt sampai 4,1 Volt. tentu saja baterai jenis baterai 18650 ini berbeda dengan baterai karbon atau Alkaline yang biasa dijual di pasaran dengan ukuran AA dan AAA yang spesifikasi tegangannya 1,2 Volt sampai 1,5 Volt. untuk baterai 18650 ini memang sering digunakan pada modul baterai laptop, powerbank gadget, dan lampu senter Police.
Saya juga menggunakan baterai jenis ini untuk keperluan hal lain misalnya untuk beragam proyek elektronika, berikut berbagai posting proyek elektronika saya yang menggunakan baterai 18650, silakan disimak di link berikut:


----00----
jika anda membutuhkan baterai 18650 untuk bahan membuat sendiri Powerbank atau digunakan untuk hal lainnya, silakan beli saja di situs Amazon atau klik DISINI.
kesulitan untuk beli langsung di Amazon lewat credit card? pakai saja Amazon GiftCard (semacam voucher belanja). untuk info pembelian Amazon GiftCard, silakan klik DISINI.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

awas gan, ane denger denger batere ultrafire 18650 banyak yang kawenya gan, bahkan ane liat di yutub ada yang isi tepung :|

xpandro-id mengatakan...

@Anonim: benar Gan, di sini banyak beredar baterai 18650 KW yang kapasitasnya tidak sesuai (kapasitasnya dilebih-lebihkan) terutama merk Ultrafire. saya sendiri cuma pakai baterai 18650 dari copotan modul baterai laptop bekas. bagi yang ingin mencari baterai 18650 baru dan branded seperti merk Sanyo, Panasonic, atau Samsung sebaiknya beli di Ebay atau Amazon.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com