Rabu, 10 April 2013

Membongkar Tablet PC, ada apa di dalamnya?

| Rabu, 10 April 2013 | 0 komentar


Desain Tablet PC yang tipis dan ringkas tentu mengundang rasa penasaran tentang bagaimana penempatan berbagai komponen pendukungnya. apalagi sekarang ini produsen Tablet PC banyak yang memproduksi Tablet PC dengan model yang slim (ramping).
dengan desain yang semakin slim maka Tablet PC bisa dipandang stylis dan berkesan eksklusif.
mungkin anda juga ingin tahu bagaimana sih isi "jeroan" dari Tablet PC itu? secara umum Tablet PC terdiri dari beberapa komponen berikut:

  1. mainboard
  2. LCD panel
  3. touchscreen panel
  4. speaker
  5. baterai utama
di dalam mainboard pada Tablet PC kelas High end biasanya sudah built-in prosesor dan GPU-nya dan dilengkapi port mini HDMI, modul bluetooth, wifi, modul 3G, camera, port mini USB, port charger, microphone.
foto-foto dibawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber, menunjukkan gambaran bagaimana isi bagian-bagian komponen di dalam Tablet PC. berikut salah satu contoh Tablet Nexus yang dibongkar

image by: tontenk.com
berikut salah satu contoh Tablet Samsung Galaxy Note 10.1 yang dibongkar:
image by: ifixit
berikut salah satu contoh Tablet Ainol Novo 7 Elf yang dibongkar:
image by: iMP3.net
Nah, ternyata desain Tablet PC itu tidak jauh berbeda dengan Smartphone dan Phablet layar sentuh, cuma Tablet PC ukurannya saja yang lebih besar. Tablet PC dengan layar terkecil berukuran sekitar 7 inch, sedangkan layar pada Phablet berukuran sekitar 5 inch.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com