Kamis, 04 April 2013

Pengalamanku menggunakan AXISpro internet unlimited 2013

| Kamis, 04 April 2013 | 0 komentar

Setelah bertahun tahun saya berlangganan paket internet di salah satu operator GSM (tak perlu saya sebut namanya), akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke paket internet unlimited dari AXIS yaitu AXISpro.
kebetulan di tahun 2013 ini, daerah di tempat saya tinggal yaitu di Cepu Jawa Tengah sudah dijangkau oleh sinyal 3G dari AXIS. bagi saya kebutuhan akan akses internet unlimited adalah lebih krusial dibandingkan dengan mendapatkan kecepatan yang "wah" tapi kuotanya dibatasi. inilah salah satu pertimbangan saya pindah ke AXISpro. lalu paket internet ini saya gunakan untuk apa saja? tentu saja itu saya gunakan untuk mengunduh/update aplikasi Android untuk Tablet, streaming radio, Youtube, aktifitas blogging dan cari duit lewat internet.


beberapa hal yang sangat saya rasakan setelah menggunakan AXISpro ini yaitu:
  1. aliran data sangat stabil dan konsisten, walaupun terkadang sinyal turun naik di tempat saya. inilah yang mungkin membedakan AXISpro dengan paket internet yang lain. kadang kalau paket yang lain jika sudah over kuota, koneksinya jadi tidak jelas dengan aliran data yang turun naik walaupun mungkin sinyal mereka cukup stabil.
  2. jika kuota habis, yang saya rasakan cuma penurunan bandwidth saja sedangkan konsistensi aliran data masih tetap mantap.
  3. dalam sebulan pemakaian, saya bisa melahap data sebanyak hampir 8 GB dengan hanya membayar Rp.50000 (paket unlimited bulanan basic dengan kuota FUP 1,5 GB).
  4. dari pengalaman saya, kecepatan data jika masih dalam kuota FUP (pemakain 1,5 GB pertama) adalah kira-kira setara dengan koneksi 3G. kemudian setelah melebihi kuota maka kecepatan turun (untuk pemakian 5 GB berikutnya) menjadi maksimal 15 KB/s (bandwitdh 109,5 Kbps) atau kira-kira setara dengan kecepatan koneksi EDGE, setelah menghabiskan 5 GB tersebut maka kecepatan diturunkan lagi menjadi maksimal 7 KB/s (bandwidth 55 Kbps) atau kira-kira setara dengan koneksi GPRS. jadi kesimpulan saya penurunan kecepatan di AXISpro setelah habis kuota FUP adalah dilakukan secara bertahap dan tidak langsung drop ke titik terendah. ini mungkin juga kelebihan dari AXISpro.
untuk meguji kecepatan internet, silakan simak salah satu posting saya dengan klik DISINI.
untuk kebutuhan pemakain data saya dalam sebulan bisa mencapai hampir 8 GB, ini bukti screeshootnya:


berikut gambar peta jangkauan AXIS sinyal 2G (warna pink) dan 3G (warna ungu) di pulau Jawa dan Bali:
setelah memakai paket ini dalam sebulan, saya merasa tidak rugi untuk memilih AXISpro untuk dijadikan sebagai pilihan utama paket internet. biaya berlangganan yang cukup murah, unlimited, dengan ditunjang aliran data yang stabil adalah daya tariknya yang cukup kuat. bagi anda yang butuh informasi yang lebih tentang paket internet dari AXIS ini, ada baiknya anda langsung mengunjungi situsnya di axisworld.co.id

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com