Rabu, 26 Februari 2014

Cara setting Flash Disk untuk Readyboost

| Rabu, 26 Februari 2014 | 0 komentar

Bagi kamu pemakai Windows Vista, Windows 7, maupun Windows 8 tentu menginginkan performa komputer, netbook, atau laptopnya bisa semakin prima, nah salah satu jalannya adalah dengan mengaktifkan fitur Readyboost. untuk bisa menjalankan Readyboost ini maka diperlukan Flash Disk 2.0 yang support Readyboost atau bisa juga dengan Flash Disk 3.0. Readyboost merupakan fitur canggih yang disediakan Microsoft untuk meningkatkan performa komputer dengan memanfaatkan USB Flash disk, SD Card ataupun Memory Card. untuk Windows XP tidak mempunyai fitur Readyboost,  tapi ada software seperti Eboostr yang fungsinya mampu menandingi Readyboost, dan Eboostr ini bisa jalan di Windows XP.

kapasitas slot memori yang tersedia untuk netbook kelas mengenah umumnya terbatas hanya 2 Gb dan apabila akan menaikan memori sudah tidak memungkinkan lagi karena mainboard yang digunakan sudah tidak bisa untuk dipasang atau ditingkatkan kapasitas memorinya. Readyboost akan pas jika digunakan untuk masalah seperti itu.

Syarat Flash Disk yang bisa digunakan Readyboost:
ReadyBoost bisa diaktifkan dengan singkat. tidak semua USB flash disk atau kartu memori bisa digunakan untuk ReadyBoost. USB flash disk atau kartu memori itu wajib memiliki kapasitas lebih besar dari 256MB. Kapasitas USB flash disk yang di jual sekarang umumnya sudah lebih dari 1GB. sebelum dipakai buat ReadyBoost, maka pastikan space yang masih kosong di Flash Disk kamu harus lebih besar dari 256 MB.
Syarat lainnya adalah USB flash disk harus diformat dengan sistem file NTFS, FAT16, FAT32, dan exFAT. Sistem file yang disebut paling akhir itu baru didukung di Windows 7.
syarat lainnya, yaitu flash disk harus punya kecepatan akses tidak tidak lebih dari 1 milidetik dan kecepatan bacanya minimal 2,5MB per detik.

Cara setting Readyboost di Windows 7
Pengaturan ReadyBoost pada Windows 7 sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan ReadyBoost:

1. Masuk ke Windows Explorer atau dengan menekan tombol “Win + E”.
2. Tancapkan flash disk ke komputer, lalu klik kanan pada drive flash disk, klik “Properties”.
3. Pada Properties, masuk ke tab “ReadyBoost”. Aktifkan “Use this device” kemudian atur besar kapasitas yang akan digunakan. silakan lihat contoh kapasitas yang saya gunakan adalah sebesar 2084 MB. Klik “OK”.


jika Flash Disk kamu tidak support untuk digunakan Readyboost maka akan ada tulisan “This device cannot be used for ReadyBoost”.
4.jika Readyboost sudah aktif maka akan ada file bernama ReadyBoost di dalam flash disk. Ukuran file-nya sama dengan kapasitas yang tadi kita atur.

jika sudah beres, bisa kamu bisa mencoba dengan membuka program tertentu atau game PC yang agak berat, kamu akan merasakan perubahan pada waktu program atau game tersebut di load yaitu waktu loadingnya akan lebih cepat bila dibandingkan bila tidak menggunakan Readyboost.

bagaimana pengaruh Readyboost pada performa komputer? silakan simak posting saya berikut ini ---> Pengalaman menggunakan Readyboost untuk game


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com