Minggu, 18 Januari 2015

Main game & aplikasi Android di laptop spek rendah

| Minggu, 18 Januari 2015 | 0 komentar

Laptop dengan spesifikasi rendah atau dikenal sebagai laptop low end (entry level) bisa dimanfaatkan untuk menjalankan aplikasi atau game Android. laptop low end era sekarang walaupun cuma dibekali dengan minimal 2 GB RAM dan prosesor dual core itu sudah sangat mencukupi untuk menjalankan emulator Android semacam Bluestacks. software Bluestacks ini bisa diunduh secara gratis di situs penyedianya, silakan klik DISINI untuk mengunjunginya.

saya sudah tes pada laptop saya yaitu Acer Aspire 4250 yang tergolong laptop low end karena spesifikasinya cuma punya prosesor dual core AMD APU E450 1,6 GHz dan 2 GB RAM. laptop tersebut saya uji untuk menjalankan aplikasi android Antutu Benchmark dengan bantuan Bluestacks dan hasilnya bisa dilihat pada link video dibawah ini:


Antutu Benchmark adalah salah satu aplikasi yang digunakan pada smartphone berbasis Android OS atau IOS, dengan tujuan sebagai alat untuk pengukuran performa atau Benchmark.
di video diatas bisa dilihat hasil akhir benchmark uji coba saya adalah 13129. skor ini saya rasa sudah cukup lumayan untuk menjalankan berbagai aplikasi atau game Android. sebagai bahan pembanding yaitu smartphone Acer Liquid Z200, dengan spesifikasi Dual Core 1 Ghz RAM 512Mb Android KitKat mempunyai score Antutu Benchmark 9969, lihat SUMBER.

kakak saya juga punya laptop yang tergolong low end dengan prosesor dual core Intel Pentium P6200 2.13 GHz dan 2 GB RAM juga bisa menjalankan dengan baik software Bluestacks ini.

uji coba yang saya lakukan dengan menjalankan berbagai aplikasi atau game bisa dilihat pada video berikut dengan klik DISINI atau klik gambar dibawah ini:


yang saya sudah uji adalah aplikasi BBM (Blackberry Messenger) dan game Clash of Clans. cukup mulus berjalan di laptop saya ini. mungkin anda juga perlu mencobanya sendiri dengan laptop, PC atau Netbook yang anda punyai.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com