Selasa, 03 Februari 2015

Lebih mengenal Android KitKat dan kelebihannya

| Selasa, 03 Februari 2015 | 0 komentar

Android 4.4 KitKat adalah versi sistem operasi (OS) dari Google untuk smartphone dan tablet. Sistem operasi Android 4.4 KitKat menggunakan teknologi optimasi memori yang canggih.  Sebagai hasilnya, OS ini cocok digunakan pada perangkat Android dengan sedikit RAM misalnya 512 MB . Hal ini penting karena versi sebelumnya dari sistem operasi ini, memerlukan lebih banyak memori internal yang membuatnya menjadi tidak kompatibel dengan banyak model perangkat yang lebih tua. hal ini adalah penyebab utama dari masalah yang dikenal sebagai fragmentasi Android.

Android 4.4 KitKat mempunyai fitur antarmuka pengguna yang lebih bersih, dukungan Near Field Communication ( NFC ) dan  layar sentuh always-on action buttons, yang dapat menggantikan kebutuhan untuk tombol fisik, seperti yang biasa ditemukan pada banyak perangkat Android.  KitKat juga menawarkan keamanan Linux modul yang ditingkatkan, yang membantu mencegah akses aplikasi yang tidak sah.


Google mengumumkan Android 4.4 KitKat di September 2013 dan memulai debutnya itu pada Nexus 5 smartphone pada bulan berikutnya.  Selama berbulan-bulan sebelum rilis, pengamat mengharapkan OS ini akan dinamai Key Lime Pie, tapi Google menamainya sebagai bagian dari promosi pemasaran dengan Hershey Company, yang menjual Milk Chocolate berbentuk candy bar bermerk Kit Kat di Amerika Serikat.

beberapa kelebihan Android KitKat adalah:

1.Baterai lebih tahan lama
pada Android 4.4 KitKat baterai menjadi salah satu prioritas, dengan kebutuhan spesifikasi minimal yang tidak terlalu tinggi menjadikan kerja CPU tidak terlalu berat dan efeknya menyebabkan baterai lebih hemat.
2.Security Lebih baik, lebih sedikit Bug
Update biasanya untuk menambal Bug, Android 4.4 Kitkat-pun demikian adanya. Selain itu Google juga berencana menambahkan report app untuk aplikasi yang berbahaya, mengandung malware contohnya.
3.Interface Lebih Smooth dan Menarik
Seperti biasa, tiap kali Android update selalu ada pembenahan dalam hal Interface. Android 4.4 KitKat ini pun demikian adanya. Android 4,4 akan menggunakan skema warna yang baru, sistem notifikasi yang baru dan banyak minor update untuk UI.
4. Dukungan Integrasi Cloud
Cloud storage punya peran yang besar sekarang ini. Back up foto, video, berbagi data dan banyak hal lagi bisa dilakukan dengan cloud storage. Mengingat pentingnya hal ini, google akan mulai mengintegrasikan hal ini ke Android 4.4
5.Support untuk Device lama
Sebagai OS yang paling banyak digunakan, Android punya banyak variasi mengenai kemampuan hardware. Ini yang paling menyusahkan bagi google karena apa yang menjadi standar device tidak akan berlaku untuk semua. Android 4.4 KitKat ini ramah spesifikasi, maksudnya bisa di install pada device android yang kurang bagus spesifikasinya. bahkan beberapa device ber-OS Gingerbeard 2.3 akan bisa langsung update ke KitKat 4.4.
6.Screen Orientation Lebih Cepat dan Smooth
Smartphone canggih musti didukung sama User Experience yang memadai. Di android KitKat 4.4 konon memiliki Screen Orientation yang cepat, smooth dan tentusaja intuitif. Selain fungsional juga sangat nyaman.

postingan ini dikutip dari berbagai sumber, salah satu sumbernya bisa dilihat dengan klik DISINI.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com