Minggu, 07 Desember 2014

Game untuk laptop berprosesor Intel Celeron N2810

| Minggu, 07 Desember 2014 | 0 komentar

Laptop kelas entry level seperti toshiba satellite NB10-A104 yang dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N2810 cukup banyak diminati oleh masyarakat. selain menawarkan harga yang menarik, juga membawa nama Intel Celeron yang saat ini sudah tidak bisa dipandang remeh lagi, Intel Celeron generasi saat ini sudah sangat berbeda dengan Intel Celeron generasi zaman dulu. Intel Celeron N2810 adalah SoC dual-core dengan daya yang efisien untuk notebook entry-level. mempunyai clock hingga 2,0 GHz dan bagian dari platform Bay Trail-M.


Core prosesor didasarkan pada arsitektur Silvermont baru, yang merupakan desain out-of-order untuk pertama kalinya. Peningkatan pemanfaatan pipeline dan banyak perbaikan lainnya (branch prediction dioptimalkan, peningkatan buffer, decoder ditingkatkan) telah meningkatkan kinerja sekitar 50 persen per clock. Pada saat yang sama, fitur Hyper-Threading dari generasi sebelumnya telah dihilangkan. Perubahan besar lainnya adalah dukungan untuk ekstensi set instruksi baru seperti SSE 4.1 dan 4.2 serta AES-NI (tergantung pada model).


Konsumsi daya dari seluruh SoC dinilai pada TDP 7,5 Watt. Dengan demikian, chip dapat digunakan dalam subnotebook yang kompak.

Berkat peningkatan kinerja per clock, maka Celeron N2810 lebih cepat daripada Atom Intel sebelumnya, misalnya N2800.  dari benchmark, N2810 ini bahkan bisa bersaing dengan AMD APU AMD A4-4355M . Untuk tugas-tugas sehari-hari yang sederhana seperti Internet atau Office maka kinerjanya cukup memadai, tetapi tidak untuk software yang kompleks atau game modern.

Unit grafis Bay Trail didasarkan pada arsitektur Intel Gen7, yang mendukung DirectX 11 dan juga ditemukan dalam seri Ivy Bridge (misalnya HD Graphics 4000). Dengan hanya 4 EU (Execution Unit) dan clock speed yang relatif rendah hingga 756 MHz, GPU ini bahkan lebih lambat dari HD Graphics (Ivy Bridge). Oleh karena itu, hanya game lama dan kurang menuntut hardware yang memadai akan berjalan lancar.

SeriIntel Celeron
CodenameBay Trail-M
Clock Rate2000 MHz
Level 1 Cache112 KB
Level 2 Cache1024 KB
Jumlah Cores / Threads2 / 2
Max. Power Consumption (TDP = Thermal Design Power)7.5 Watt
Manufacturing Technology22 nm
FiturHD Graphics (Bay Trail, max. 756 MHz)
GPUIntel HD Graphics (Bay Trail) (313 - 756 MHz)
support 64 BitYa



Intel HD Graphics (Bay Trail) adalah  kartu grafis terintegrasi kelas low-end. Bay Trail ditemukan di model-model tertentu seperti Intel Atom (Z3770), nettop (J2850) dan SOCS notebook (N3510). sudah mendukung DirectX 11 dan didasarkan pada Ivy Bridge GPU. tapi nilai clock dan core shader, bagaimanapun, adalah jauh lebih rendah. 

Dibandingkan dengan Ivy Bridge, yang menawarkan 6 atau 16 Unit Eksekusi (EU), HD Graphics (Bay Trail) datang dengan hanya 4 EU. Core clock secara signifikan lebih rendah juga. Tergantung pada model tertentu, Turbo Boost maksimum adalah 896 MHz atau kurang dan memory controller dapat mendukung DDR3 (L), DDR3L-RS atau LPDDR3 dalam operasi tunggal atau dual-channel. 

Model notebook tercepat dilengkapi dengan GPU ini hampir cocok dengan kinerja HD Graphics (Sandy Bridge) dan AMD Radeon HD 6310. Oleh karena itu, game Windows yang lama dan kurang menuntut spek tinggi seperti World of Warcraft atau Half-Life 2 dapat dimainkan dengan lancar di pengaturan rendah. tapi tidak cukup untuk judul game yang paling modern dan yang butuh spek tinggi. 

AMD Radeon HD 6310 mempunyai performa yang hampir sama dengan Radeon HD6320 serta beberapa game yang pernah saya mainkan untuk GPU tersebut, hal ini pernah saya bahas dalam posting saya ---> .Cara mengoptimalkan performa AMD APU untuk game.

Dibandingkan dengan pesaingnya yaitu SoC ARM, Bay Trail bisa melebihi performa Adreno 320 (yang dapat ditemukan di SoCs Qualcomm lainnya seperti Snapdragon 600) dan menawarkan kinerja yang mirip dengan GPU Tegra 4. sehingga cukup untuk menjalankan bahkan game Android (2013) yang paling butuh spek  & resolusi yang tinggi. 

Video decoder terintegrasi mendukung semua codec populer seperti MPEG2, H.264, VC1, VP8 dan MVC dan cocok untuk resolusi hingga 4K hingga 100 Mbit/s. Pengguna dapat menghubungkan hingga dua layar melalui HDMI 1.4 (max. 1920 x 1080) atau DisplayPort 1.2 (max. 2560 x 1600). Fitur baru lainnya adalah dukungan untuk Wireless Display dan Quick Sync, cepat dan hemat listrik H-264 hardware encoder Intel. Beberapa fitur ini tidak tersedia pada semua model. 

Tergantung pada model, konsumsi daya dari seluruh SoC adalah antara 2 sampai 10 W. Versi paling efisien cocok digunakan untuk perangkat Tablet PC dengan pendinginan pasif, sedangkan varian yang lebih cepat digunakan dalam subnotebook yang lebih besar dengan pendinginan aktif.

untuk game-game lama dan casual mungkin akan berjalan lancar di sistem ini, salah satu game yang saya sarankan untuk dicoba adalah Spintires, kunjungi pada posting saya berikut --> Spintires game simulator yang cocok untuk Intel HD.

benchmark lengkap GPU ini untuk beberapa judul game silakan klik DISINI.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com