Minggu, 22 Desember 2013

Bedah powerbank murah UNOs 150 Ribuan Rupiah

| Minggu, 22 Desember 2013 | 0 komentar

Seorang member kaskus yaitu dengan username "Gudangchino" memposting pengalamannya dalam membuka body Powerbank murah yang dibeli dengan harga 150 ribuan Rupiah. menurut si pembuat posting itu, hal membuka body powerbank itu dilakukannya untuk sekedar iseng, berikut beberapa foto-fotonya, silakan perhatikan:

foto: Gudangchino kaskus

kalau lihat foto cover box nya, nampaknya ini PowerBank merknya UNOs. bukan merk terkenal (branded) kemungkinan produksi OEM dari China.  :)

foto: Gudangchino kaskus

tampaknya komponen SMD (surface mount device) memang masih mendominasi pada circuit beragam powerbank yang ada di pasaran.

foto: Gudangchino kaskus

kalau kita teliti lebih lanjut, ada banyak bagian komponen yang ada di powerbank tersebut yaitu:

1. baterai
2. led penunjuk kapasitas
3. led indikator
4. circuit pengaturan (PCB)
5. port USB

Powerbank ini bisa murah karena disinyalir memakai 2 baterai semacam baterai Ultrafire, baterai model 18650 yang biasa digunakan untuk lampu center. untuk mengenal lebih lanjut tentang baterai 18650, silakan simak pada posting saya dengan klik DISINI.

baterai murah non branded atau biasa dikenal dengan baterai KW, maksimal kapasitasnya sekitar 1700 mAH 3.7 Volts, dari foto diatas kita bisa melihat bahwa baterai disusun secara pararel, sehingga kapasitasnya menjadi maksimal 1700 mAH x 2 = 3400 mAH. tegangan/voltage masih tetap 3.7 Volt karena baterai disusun secara pararel. circuit PCB digunakan untuk mengubah (convert) tegangan dari 3,7 Volt ke 5 Volt. dan juga untuk penempatan indikator kapasitas (berupa lampu LED), indikator On/Off, dan juga port USB.

bagi anda yang ingin membuat sendiri Powerbank dari baterai Li Ion tipe 18650, silakan baca pada posting saya dengan klik DISINI.

kunjungi juga posting-posting menarik berikut ini:

>> Dapat duit dari situs survey online Indonesia
>> Aneka info Strawberry (Stroberi)
>> Memilih produk Powerbank yang tepat
>> Membongkar Powerbank, ada apa di dalamnya?

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com