Rabu, 25 Desember 2013

Butuh baterai baru untuk Tablet Android anda?

| Rabu, 25 Desember 2013 | 0 komentar

Tablet PC seperti Apple Ipad, Windows tablet Surface, Android tablet, tentunya menggunakan internal baterai, jadi jika baterai sudah drop maka harus diganti dengan membuka body tabletnya. kebanyakan Tablet PC yang beredar di Indonesia saat ini menggunakan sistem Android. tentu anda sudah mengenal beberapa merk Tablet Android yang berdar di Indonesia, salah satunya dari daftar ini mungkin sudah anda kenal: ada Ainol Novo, Acer Iconia, Asus, Lenovo, Cyrus Atompad, Advan vandroid, Mito, Samsung Galaxy, Speedup, Evercoss, Maxtron, Tabulet Tabz, Treq, Smartfren, IMO, Axioo Picopad.

seperti halnya pada laptop, baterai pada Tablet tersebut juga bisa mengalami drop dan rusak. nah bagaimana jadinya bila itu terjadi pada baterai Tablet kepunyaan anda? baterai Laptop biasanya drop setelah digunakan 1 sampai 2 tahun, tergantung penggunaan. baterai Tablet kurang lebih juga sama, apalagi bila terlalu sering dicharge. karena tiap baterai rechargeable (bisa diisi ulang) mempunyai batasan jumlah berapa kali baterai tersebut bisa dicharge dan digunakan kembali (lifecycle).

memang usia baterai android pada smartphone, phablet, maupun tablet Android, sebelum mengalami drop atau rusak ditentukan oleh jumlah lifecyle yaitu antara 500 s/d 1000X, maka dalam penggunaan wajar baterai akan mulai bermasalah pada usia pemakaian antara 6 bulan sampai 1 tahun pemakaian. baterai smartphone atau tablet android biasanya akan mulai drop atau rusak pada jangka waktu tersebut atau bahkan lebih cepat jika salah perawatannya.

apakah anda butuh baterai baru untuk Tablet anda yang baterainya sudah rusak, drop, atau sudah berkurang kapasitasnya? tidak usah bingung, cari saja di Ebay! selain membeli sendiri bisa dapat harga yang lebih murah, juga biasanya penjual menawarkan free shipping alias gratis biaya pengiriman.
tentu membeli di Ebay kita bisa mendapat harga yang lebih murah daripada beli di dalam negeri (itupun kalau ada stock barangnya), membeli di Ebay lewat penjual (seller) dari China bisa free ongkir, seperti yang kita tahu komponen dan baterai Tablet yang beredar di Indonesia sebagian besar di buat di China (made in China). cuma kelemahan membeli di Ebay jika free ongkir adalah waktu pengirimannya sampai ke pembeli yang bisa memakan waktu sekitar 3 minggu.

silakan lihat salah satu contoh screenshoot baterai untuk Tablet 7 inch yang ditawarkan di Ebay:

image: Ebay.com (klik untuk memperbesar)

sebagai tambahan bahan referensi, anda bisa baca pada posting pengalaman saya membeli barang di Ebay ---> Pengalamanku membeli barang di Ebay.
saat ini saya sendiri sudah dua kali membeli barang di Ebay, salah satunya dari seller yang berlokasi di negeri China.

untuk mencari baterai yang dijual di Ebay, anda bisa memanfaatkan kolom pencarian (search) dengan menggunakan kata kunci atau keyword misalnya saja "battery for Tablet 7 inch". untuk mengganti baterai pada Tablet dengan baterai baru maka body Tablet harus dibuka terlebih dulu, kebanyakan body Tablet yang beredar saat ini tidak menggunakan skrup. jadi untuk membukanya diperlukan teknik tertentu misalnya dengan pengait khusus yang bisa diibuat sendiri. untuk membuka body Tablet sebaiknya anda berhati-hati gunanya agar tidak merusak komponen yang ada didalamnya. gunakan Youtube atau Google untuk mencari informasi bagaimana cara membuka body Tablet yang anda punyai.

silakan kunjungi juga posting-posting menarik berikut ini:

>> Memperbaiki kabel OTG yang rusak
>> Membongkar Tablet PC, ada apa di dalamnya?
>> Test IQ anda dengan aplikasi IQ test (android)
>> 6 Cara menghemat baterai Tablet PC
>> Bedah powerbank murah UNOs 150 Ribuan Rupiah

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com